PKU Muhammadiyah Wonosari Evakuasi Bencana di Dusun Kemorosari II

Tim MDMC Gunungkidul dan PKU Muhammadiyah Wonosari
Tim PKU Muhammadiyah Wonosari
Tim PKU Muhammadiyah Wonosari

Pagi ini PKU Muhammadiyah Wonosari bersama dengan Tim LPB-MDMC PDM Gunungkidul, KOKAM, Tagana, dan BPBD Kabupaten Gunungkidul, melakukan evakuasi bencana yang disebabkan oleh hujan lebat dan angin kencang pada Jum’at (22/01/2016) sore di Dusun Kemorosari II, Piyaman, Wonosari.

Hujan lebat dan angin kencang mengakibatkan beberapa pohon tumbang dan mengenai rumah warga

Pohon Tumbang akibat Hujan
Hujan Lebat membuat Beberapa Pohon Tumbang

Evakuasi dimulai dari rumah ibu Itum, dengan kerusakan dibagian atap dapur yang tertimpa pohon jati yang tumbang. Kemudian evakuasi berlanjut kerumah bapak Pranowo dengan kerusakan dibagian atap rumah yang tertimpa pohon mahoni.

Selanjutnya evakuasi dilakukan di rumah bapak Bejo yang mengalami kerusakan di kandang sapi yang tertimpa pohon jati. Kemudian evakuasi masih berlanjut ke beberapa rumah warga lain yang mengalami kerusakan sama.

MDMC bersama PKU meninjau Lokasi
MDMC bersama PKU meninjau Lokasi

Evakuasi dilakukan dengan memotong pohon yang tumbang dan memindahkannya ke tempat yang lebih aman, kemudian tim membantu membenahi rumah warga yang rata-rata rusak di bagian atap.

Galeri Evakuasi Korban Bencana Banjir akibat Hujan Tim PKU Muhammadiyah Wonosari bersama MDMC Gunungkidul

Alhamdulillah proses evakuasi berjalan dengan lancar, semoga dengan adanya kegiatan ini dapat membantu meringankan beban warga masyarakat dusun Kemorosari II, Piyaman, Wonosari. Amin…

Penulis: RSPKU Muhammadiyah Wonosari

Dokter Umum yang lahir pada 10-12-1986, Lulus dari Kampus UII S1 Tahun 2010 dan Lulus Profesi Tahun 2012. Pernah Aktif di RSUD Situbondo selama 2 Tahun dan sejak Agustus 2015 ini aktif di PKU Muhammadiyah Wonosari

1 thought on “PKU Muhammadiyah Wonosari Evakuasi Bencana di Dusun Kemorosari II”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *